Dharma Buddha

e-book Riwayat Agung Para Buddha (Buku ke-3)
Simak riwayat kehidupan para Thera dan Theri, siswa dan siswi Sang Buddha, dalam buku ke-3 dari Riwayat Agung Para Buddha yang disusun oleh Mingun Sayadaw sebagai pemegang gelar Tipitakadhara Dhamma Bhandhagarika yang bukan hanya mampu menghafal Kitab Tipitaka yang dibabarkan oleh Buddha, berikut Kitab Komentar dan Kitab Subkomentar, namun juga piawai memahami makna-maknanya secara mendalam. Catatan: Untuk keseluruhan terdapat 3843 halaman yang dibagi menjadi 3 buah buku.
Download here.(Size: 4 143 Kbytes)

Riwayat Agung Para Buddha (Buku ke-2)
Peristiwa apakah yang dialami oleh Buddha Gotama diusiaNya yang ke-41 tahun? Dan apakah nasihat terakhir Beliau menjelang Parinibbana (mangkat)? Simak semuanya di buku ke-2 dari Riwayat Agung Para Buddha yang merupakan mahakarya klasik yang menyeluruh dan akurat, yang tidak terdapat penambahan atau pengurangan yang tak perlu dari Tipitaka. Catatan: Untuk keseluruhan terdapat 3843 halaman yang dibagi menjadi 3 buah buku.
Download here(Size: 4 389 Kbytes)

Riwayat Agung Para Buddha (Buku ke-1)
Sebelum kehadiran Buddha Gotama, pada masa lampau, telah hadir Para Buddha yang jumlahnya tak terhitung, di antaranya terdapat 24 Buddha yang hadir sebelum Buddha Gotama. Bagaimanakah riwayat kehidupan dari 24 Buddha tersebut? Dan bagaimanakah dengan riwayat kehidupan dari Buddha Gotama itu sendiri? Simak riwayat kehidupan Para Buddha tersebut dalam buku Riwayat Agung Para Buddha yang disusun oleh Sayadaw U Vicittasarabivamsa (Mingun Sayadaw). Catatan: Untuk keseluruhan
Download here(Size: 4 512 Kbytes)

Jadikan Nibbana Sebagai Tujuanmu
Dhamma yang Guru Buddha uraikan adalah untuk melampaui penderitaan. Tapi, mengenai apa sajakah ‘melampaui penderitaan’ ini? Apa yang harus kita lakukan untuk ‘lepas dari penderitaan’ dan merealisasikan Nibbana? Simak jawabannya dalam uraian Dhamma yang diberikan oleh Y.M. Ajahn
Download here(Size: 285 Kbytes)

Kuning
Buku ”Kuning” ini adalah sekuel dari buku ”Hijau” karya Bhikkhu Upaseno. Karya tulis ini tentang pengalaman beliau saat menghadapi banyak pilihan dalam kehidupan yang muncul pada masa kedewasaan. Pengalaman yang tertuang dalam karya tulis ini merupakan pengalaman kehidupan meditatif beliau yang terjadi di suatu Vihara hutan di Thailand yang beliau catat dan analisa dimana dapat memberikan gambaran nyata dari praktisi meditasi dan pengalaman penulis sendiri yang dijalaninya selama pelatihan. Chah ketika Beliau berkunjung ke Amerika Serikat. terdapat 3843 halaman yang dibagi menjadi 3 buah buku.
Download here(Size: 3 660 Kbytes)

Di Manakah Sang Buddha?
Ke manakah Sang Buddha pergi atau di manakah Ia sekarang tinggal? Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit dijawab bagi mereka yang belum mengembangkan jalan hidup spiritual. Ini disebabkan setiap orang memikirkan mengenai hidup dengan cara pandang duniawi. Tulisan ini adalah karya terakhir Venerable Dr. K. Sri Dhammananda Nayaka Maha Thera (18 Maret 1919 - 31 Agustus 2006).
Download here(Size: 164 Kbytes)

Hijau
Kisah berdasarkan pengalaman pribadi Bhikkhu Upaseno dalam kehidupan keviharaan yang menuntun para pembaca untuk merasakan perjalanan spiritual beliau akan Buddhisme dan mengerti tiga karakter dalam semua fenomena yang berkondisi: anicca, dukkha, dan anatta.
Download here(Size: 750 Kbytes)
 Dikutip dari : http://bhagavant.com/home.php?link=naskah_dhamma_ebook